Knowledgebase
Cara Menampilkan Catatan Barang Pada Laporan Daftar Barang Umum
Dipos oleh Agus Juanda pada 23 May 2017 08:33 AM

Pada modul data produk, terdapat informasi yang dapat anda tambahkan mengenai keterangan atas barang tersebut pada kolom keterangan dikolom info lain. 

 

Namun pada saat laporan daftar barang umum didesain dengan menambahkan field itemnotes (catatan barang), hasil yang tampil tidak sesuai dengan catatan yang seharusnya. 

Padahal rumus atau field yang digunakan sudah mengacu pada field yang benar yaitu : [Product Master."ITEMNOTES"] 

Berikut ini cara menampilkan catatan atas barang pada laporan daftar barang umum agar tampil sesuai dengan catatan yang seharusnya pada masing-masing barang tersebut.

1. Klik Modul Laporan > Laporan Barang > Persediaan. Selanjutnya klik kanan pada laporan Daftar Barang Umum, kemudian pilih desain.

2. Selanjutnya akan tampil jendela desain FastReport - Daftar Barang - Umum.fr3

3. Pilih menu RichText Object pada sebelah kiri tampilan desain anda. Kemudian letakkan field pada posisi yang anda inginkan

4. Selanjutnya akan tampil jendela Rich Editor. Klik pada menu Insert Expression, kemudian cari dan pilih field ITEMNOTES, lalu klik OK

5. Apabila hal diatas sudah dilakukan, jangan langsung menyimpan hasil desainnya melainkan lakukan pratinjau (preview) atas desain anda 

6. Jika desain catatan barang sudah tampil pada desain anda, lakukan penyesuaian tata letak dan tambahkan judul seperti yang diinginkan.

7. Kemudian klik simpan (save) desain yang sudah anda buat

(0 vote(s))
Artikel ini membantu
Artikel ini tidak membantu

© 2014 PT Zahir Internasional, unless otherwise noted. > EULA | Situs Web Zahir Lainnya | Tentang Zahir
Catatan: Situs web ini mengandung konten yang mensyaratkan Anda terdaftar dan login agar Anda dapat mengakses penuh.