Knowledgebase
Penyebab Tidak Bisanya Memproses Pembayaran Transaksi di POS
Dipos oleh Agus Juanda pada 18 September 2017 08:36 AM

Apabila saat melakukan penginputan transaksi penjualan pada zahir POS kemudian gagal saat memproses pembayaran (payment) dengan peringatan "Setup pembayaran belum ditentukan, buka Setup - Sistem Pembayaran", maka hal tersebut dikarenakan adanya settingan yang kurang lengkap pada zahir POS anda.

Sesuai dengan informasi peringatan yang tampil diatas, maka cek terlebih dahulu setup pembayaran pada zahir POS anda pada menu Setup > Setup Pembayaran. Pastikan semua kolom sudah terisi termasuk bank pembayar. Apabila kolom bank pembayar belum terisi, maka anda harus mengecek terlebih dahulu settingan untuk setup pembayaran pada database zahir accounting (back office)

Pada database zahir accounting (BO), cek setelan tersebut pada menu Setting > Point Of Sales > Sistem Pembayaran. Edit salah satu sistem pembayaran yang ada pada daftar tersebut dan pastikan field Bank Pembayar diisi apabila masih kosong.

Sehingga pada daftar sistem pembayaran pada kolom Nama Bank sudah terisi

Jika setelan untuk sistem pembayaran pada zahir accounting (BO) sudah dilengkapi, lakukan impor ulang pada database zahir POS anda untuk megupdate setup pembayaran pada POS agar sesuai dengan setelan pada zahir accounting (BO). Selanjutnya coba lakukan penginputan transaksi penjualan kembali.

(1 vote(s))
Artikel ini membantu
Artikel ini tidak membantu

© 2014 PT Zahir Internasional, unless otherwise noted. > EULA | Situs Web Zahir Lainnya | Tentang Zahir
Catatan: Situs web ini mengandung konten yang mensyaratkan Anda terdaftar dan login agar Anda dapat mengakses penuh.