Knowledgebase
Apa Saja Yang Dapat Di-setting di Program Zahir Payroll?
Dipos oleh Firman Ilkha pada 18 October 2013 02:08 PM

Zahir Payroll dirancang untuk memproses penggajian sesuai dengan peraturan pajak yang berlaku di Negara Republik Indonesia. Peraturan pajak bersifat dinamis atau disesuaikan dengan keputusan pemerintah.

Adapun komponen yang dapat diubah dalam pengaturan di program Zahir Payroll sebagai berikut:

  1. Setup Peraturan Pajak
  • Tarif PPh 21. Tarif yang berlaku sampai dengan sekarang memiliki 3 lapis (level). Level, rentang penghasilan, dan persentase tarif di sistem ini diberikan akses untuk dapat diubah agar sewaktu-waktu jika ada perubahan kebijakan, tarif ini bisa disesuaikan.


     
  • Tarif Penghasilan Tidak Kena Pajak (PTKP). Tarif ini akan menyisihkan nilai gaji sebagai nilai yang tidak dikenakan pajak. Pada tahun 2013, tarif ini mengalami perubahan berdasarkan kebijakan pemerintah. Komponen ini diberi akses untuk dapat diubah agar sewaktu-waktu jika ada perubahan kebijakan, tarif ini bisa disesuaikan.



  1. Setup Lembur
    Komponen ini mengatur ketentuan dan tarif lembur. Info selengkapnya mengenai penggunaan Setup Lembur dapat mengacu pada artikel ini Cara Pengaturan Penghitungan Lembur di Zahir Payroll.

  2. Bahasa
    Bahasa yang tersedia dalam software ini sebanyak 2 bahasa yang terdiri dari bahasa Indonesia dan bahasa Inggris. Meski demikian, semua laporan dan slip gaji tetap disediakan dalam bahasa Indonesia.

  3. Setup Program
  • Setelan Umum. Di setelan ini Anda bisa mengatur penyambungan data Zahir Payroll dengan data Zahir Accounting. Pengaturan penyambungan ini selanjutnya harus dilanjutkan ke File > Alat Bantu > Sambungkan Dengan Zahir Accounting. Di setelan ini juga Anda bisa mengatur tarif biaya jabatan. Sampai dengan saat ini biaya jabatan sebesar 5% atau sebanyak-banyaknya Rp 500.000.
  • Faktur Pajak. Di setelan ini Anda harus mengisi field NPWP, alamat PKP, dan kota PKP. Pengisian field ini akan berimplikasi di dalam Laporan Transaksi khususnya di form SPT dan SSP.

 

Sumber: Blog Software Bisnis Zahir

(0 vote(s))
Artikel ini membantu
Artikel ini tidak membantu

© 2014 PT Zahir Internasional, unless otherwise noted. > EULA | Situs Web Zahir Lainnya | Tentang Zahir
Catatan: Situs web ini mengandung konten yang mensyaratkan Anda terdaftar dan login agar Anda dapat mengakses penuh.