Knowledgebase
Tampilan Pada Modul Dan Fasilitas Zahir Terpotong
Dipos oleh Agus Juanda pada 03 May 2016 08:58 AM

Pada saat menginput transaksi atau membuka modul yang tersedia pada program zahir ada beberapa tampilan yang tidak sempurna bahkan terdapat tombol tombol yang hilang. Jangan khawatir, masalah tersebut bisa terjadi dikarenakan settingan tampilan pada komputer anda terlalu besar.

berikut ini adalah contoh-contoh modul yang tampil tidak sempurna dikarenakan masalah diatas.

- Pada contoh gambar dibawah ini adalah transaksi penjualan. Seharusnya pada kolom pengisian rincian penjualannya terdapat lebih dari kolom pengisian. Kemudian pada kolom salesman dan credit debit memo seharusnya tersusun rapi dan sejajar, tidak berantakan seperti gambar dibawah.

 

- Pada contoh gambar selanjutnya adalah pengisian data harta tetap. Tampilan yang sempurna pada modul ini adalah, seharusnya dibawah kolom nilai residu terdapat kolom umur ekonomis dan lokasi. Sedangkan dibawah kolom terhitung tanggal terdapat kolom nilai buku dan beban perbulan.

 

Berikut ini langkah-langkah solusi atas masalah diatas :

1. Klik Start > pilih Control Panel. Kemudian klik pilihan Display

 

2. Berikutnya pilih ukuran Smaller - 100% (default), lalu klik tombol Apply

 

3. Selanjutnya akan tampil jendela yang menginformasikan anda untuk merestart komputer anda terlebih dahulu agar settingan diatas teraplikasi.

    Sebaiknya simpan dahulu file-file yang sedang terbuka atau tutup dahulu program yang sedang terbuka. Setelah itu kli tombol Log Off now

(4 vote(s))
Artikel ini membantu
Artikel ini tidak membantu

© 2014 PT Zahir Internasional, unless otherwise noted. > EULA | Situs Web Zahir Lainnya | Tentang Zahir
Catatan: Situs web ini mengandung konten yang mensyaratkan Anda terdaftar dan login agar Anda dapat mengakses penuh.