Silakan Registrasi dan Masuk untuk mendapatkan akses penuh
Alamat e-mail Anda
Masukkan Kata Sandi
Masukkan email anda untuk berlangganan berita
 

Sales
0811 98 66 999



CS Jakarta
0811 201 7766



CS Jakarta 2
0811 203 7766



CS Malang
0811 101 5567



CS Yogyakarta
0822 2134 5599




CS Surabaya
081-1757-7444




Knowledgebase
Saat Pilih Gudang Dalam Penginputan Transaksi Muncul Pesan Kesalahan "Gudang tidak digunakan dalam transaksi"
Dipos oleh Agus Juanda pada 21 February 2018 08:40 AM

Dalam program zahir accounting, terdapat fasilitas multi warehouse yang dapat digunakan untuk perusahaan yang memiliki lebih dari satu gudang penyimpanan untuk produk. Dengan fasilitas ini anda dapat menginput transaksi perpindahan produk dari satu gudang ke gudang lainnya, dan anda dapat mencatat transaksi pada masing-masing gudang. Untuk hasilnya anda bisa mendapatkan informasi stock / persediaan di masing-masing gudang tersebut. 

Namun bagaimana jika saat menginput transaksi muncul pesan "Gudang tidak digunakan dalam transaksi" sehingga gudang yang kita pilih tersebut tidak dapat digunakan.

Jika pada program zahir yang anda miliki sudah memiliki modul Multi Warehouse, maka secara default pada menu Data-Data > Data Gudang, akan terdapat dua gudang yaitu All Location dan Head Quarter. Untuk gudang head quarter, dapat anda gunakan dalam transaksi dan dianggap sebagai gudang pusat. Sedangkan gudang All Location, tidak dapat anda gunakan dalam transaksi karena hanya dijadikan sebagai default pada data produk maupun laporan untuk menginformasikan serta menyajikan data terkait data produk secara umum atau keseluruhan gudang. 

Sehingga dapat disimpulkan bahwa pesan kesalahan di saat pemilihan gudang pada penginputan transaksi seperti pada contoh pesan diatas adalah dikarenakan adanya pengeditan nama gudang yang semula gudang All Location menjadi nama lain. Contoh pada pesan kesalahan diatas adalah "Gudang Tangki 1 tidak digunakan dalam transaksi".

Solusi atas hal tersebut adalah edit kembali gudang Tangki 1 menjadi All Location. Selanjutnya jika terdapat gudang selain head quarter yang ingin anda gunakan, maka anda dapat menambah data gudang baru.

(0 vote(s))
Artikel ini membantu
Artikel ini tidak membantu

Ulasan (0)
Sampaikan ulasan baru
 
 
Nama Lengkap:
E-mail:
Ulasan:
© 2013 PT Zahir Internasional, unless otherwise noted. >EULA | Situs Web Zahir Lainnya | Tentang Zahir
Catatan: Situs web ini mengandung konten yang mensyaratkan Anda terdaftar dan login agar Anda dapat mengakses penuh.